sumber : youtube.com

Bagi anda yang memanfaatkan libur panjang Natal dan Tahun Baru tidak ada salahnya coba datang ke Telaga Remis Kuningan. Wisata alam yang berlokasi di kabupaten Kuningan merupakan sebuah danau yang terletak di kaki gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela, Kuningan, Kecamatan Mandirancan, berjarak ±37 km dari pusat kota Kuningan Jawa Barat.
Untuk menuju kesana aksesnya cukup baik infrastuktur jalan bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Jika anda berwisata ke Telaga Remis jangan lupa bisa membawa alas atau tikar sehingga anda dan keluarga bisa bersantai dibawah pepohonan yang tumbuh di sekitar area telaga. Telaga Remis sangat kaya akan air gunung, saat anda melintasi pedesaan disana anda akan menemui banyak perumahan penduduk yang berlimpah air.
Tiket masuk ke Telaga Remis sangat terjangkau, jika anda membawa kendaraan sendiri anda dan keluarga anda bisa masuk ke dalam hutan dan mendekati telaga Remis sedangkan jika anda menggunakan bus terpaksa harus berhenti dibawah, untuk berjalan kaki lumayan menguras tenaga. Berwisata ke Telaga Remis termasuk berbiaya murah selain itu para penjual makanan disanapun menjual dengan harga normal. Semantara anda menunggu dibawah pepohonan yang rindang anak-anak anda bisa menikmati perahu angsa untuk keliling di Telaga Remis. Penulis merekomendasikan tempat ini karena suasananya sangat nyaman dan menenangkan.
Sumber : pengalaman pribadi, video koleksi chanel yutube penulis